Jumat, 21 Maret 2008

Kenapa Bintang Ada di Waktu Malam bukan Siang?


Beberapa teman2 saya terutama yang masih ikut dengan orang (bukan seorang pengusaha) mengatakan pada saya: "Kok berani kamu menjadi pengusaha di masa2 sulit ini? Gak lebih bijaksana kalau kerja di perusahaan aja?"

Saya dengan cepatnya bisa menjawab pertanyaan nya setelah mengingat kata2 dari pendiri Honda atau Toyota ini (saya masih belum ingat yang mana) " Kenapa Bintang Ada (kelihatan) diwaktu malam tidak di waktu siang?"

Apa artinya?

Ini adalah filosofi hidup dan bisnis yang juga merupakan motivasi kuat yang artinya:

Orang-orang besar dan sukses (bisa juga diasumsikan bisnis-bisnis besar) hanya lahir dan ditempa oleh masa-masa sulit (bintang2 terlihatnya pada malam hari). Karena dengan masa-masa sulit ini mereka benar-benar ditempa untuk bisa survive.

Bila dimasa sulit ini mereka bisa tetap hidup dan bertahan apalagi sukses, bagaimana lebih suksesnya bila keadaan Indonesia ini semakin baik.

Tidak ada orang besar dan sukses yang lahir atau hanya ditempa pada masa-masa yang serba mudah (tidak ada bintang yang kelihatan pada siang hari).

Jadi untuk teman-teman pengusaha yang sekarang terkena berbagai masalah dikarenakan kondisi bangsa ini semakin susah.
Bersabarlah

Karena dengan bersabar dan bertahan nya kita saat ini sangatlah besar nilai nya untuk menjadi lebih sukses dimasa mendatang.

Keep fighting guys.........

1 komentar:

priyo husodo mengatakan...

menarik mas ... semoga kita bisa menjadi bintang2 itu ya ... keren juga logo EU nya ... nggak banyak anak EU y punya kebanggaan seperti sampeyan ... terus menulis n goodluck ya boz ...

priyo